Thursday 20 October 2016

Kiprah PGRI dalam Memajukan Pendidikan di Indonesia


Indikator kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh beberapa hal yaitu pendidikan, kesehatan, dan pendapatan. Pendidikan menjadi salah satu tolak ukur dalam kemajuan karena melalui pendidikan maka kualitas penduduk akan meningkat yang kemudian akan berdampak secara domino pada kesadaran kesehatan dan peningkatan kehidupan ekonomi berupa pendapatan. Kemajuan pendidikan tidak dapat dilepaskan dari guru/pendidik sebagai ujung tombak pendidikan.
PGRI, Persatuan Guru Republik Indonesia, merupakan organsisasi Guru yang cukup tua di Indonesia. PGRI lahir pada tanggal 25 November 1945, atau sekitar seratus hari dari kemerdekaan Indonesia.   PGRI selalu melakukan komunikasi dengan pemerintah perihal kebijakan pendidikan guna memberikan masukan tentang kondisi pendidikan yang ada, dengan harapan dapat dijadikan pedoman dalam menentukan kebijakan. PGRI selaku organisasi profesi guru di Indonesia banyak memberikan bantuan, fasilitator, dan berbagai pendampingan bagi guru.
 
Salah satu dari dari upaya PGRI dalam turut meningkatkan kualitas guru adalah dengan mengadakan lomba blog bagi guru. Lomba yang bertujuan untuk peningkatan penguasaan guru terhadap teknologi informasi ini  diselenggarakan dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 di lingkungan Kabupaten Purbalingga. Petunjuk dan pedoman lomba tersebut dapat diunduh disini



No comments:

Post a Comment

Disqus Shortname

Comments system